Info Terbaru 2022

Rpp K13 Revisi 2017 Kelas 1 Sub Tema Acara Malam Hari Semua Pembelajaran

Rpp K13 Revisi 2017 Kelas 1 Sub Tema Acara Malam Hari Semua Pembelajaran
Rpp K13 Revisi 2017 Kelas 1 Sub Tema Acara Malam Hari Semua Pembelajaran
- Berikut ini RPP K13 (Kurikulum 2013) Revisi 2017 Kelas 1 SD/MI Tema Kegiatanku Sub Tema Kegiatan Malam Hari Semua Pembelajaran yang terdiri dari 6 Kegiatan yang bisa dijadikan teladan atau rujukan dalam melengkapi perangkat pembelajaran atau manajemen guru semester 1 dan 2 dalam 1 tahun pelajaran.

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini tentu saja sudah diterapkan adanya perubahan pada Intergrasi PPK, HOTs, Literasi dan 4C sehingga bisa dikatakan sebagai RPP Final dan siap digunakan. Terlebih dibentuk dari KKG Guru Kelas di Wilayah kerja Admin sebagai Operator Sekolah.

MI Tema Kegiatanku Sub Tema Kegiatan Malam Hari Semua Pembelajaran yang terdiri dari  RPP K13 Revisi 2017 Kelas 1 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Semua Pembelajaran

Silahkan dismak dahulu Contoh RPP k13 Revisi 2017 Kelas 1 SD/MI berikut ini

KOMPETENSI INTI DAN INDIKATOR
  • Menerima dan menjalankan pedoman agama yang dianutnya.
  • Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca]  dan menanya menurut rasa ingin tahu perihal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan  kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang terang dan logis dan sistematis, dalam  karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan  yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.
KOMPETENSI DASAR

Muatan: Bahasa Indonesia
Kompetensi Indikator
3.7 Mengenal kosakata yang berkaitan dengan insiden siang dan malam melalui teks pendek (berupa gambar, slogan sederhana, tulisan, dan atau syair lagu) 3.7.9 Menunjukkan kosakata perihal acara malam hari sebagai bab dari insiden siang dan malam yang sempurna sesuai gambar
3.7.10 Mengidentifikasi kalimat yang memakai kosakata perihal acara malam hari sebagai bab dari insiden siang dan malam dengan tepat.
4.7 Menjelaskan kosa kata Bahasa Indonesia dan ejaan yang sempurna terkait insiden siang dan malam dalam teks tulis dan gambar 4.7.9 Membaca dan menuliskan kosa kata- kosa kata terkait acara malam hari dengan benar.
4.7.10 Menggunakan kosa kata terkait acara malam hari dalam menyusun kalimat/cerita

Muatan: SBdP
Kompetensi Indikator
3. 4 Memahami materi alam dalam berkarya 3.4.1 Mengidentifikasi pemanfaatan flora (biji-bijian) dalam menciptakan karya kerajinan
4.4 Membuat karya dari materi alam 4.4.1 Membuat karya kerajinan dengan memanfaatkan bagian-bagian flora (biji- bijian)

Muatan: PPKn
Kompetensi Indikator
1.2 Menerima hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa 1.2.1 Menganut hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa
2.2 Menerima hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 2.2.1 Mematuhi hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.2 Memahami hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 3.2.1 Mengikuti hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
4.2 Melakukan perbuatan yang sesuai dengan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 4.2.1 Menerapkan perbuatan yang sesuai dengan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.2 Memahami hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 3.2.3 Mengidentifikasi kebiasaan yang baik dilakukan pada malam hari yang sesuai dengan hukum yang berlaku di rumah
4.2 Melakukan perbuatan yang sesuai dengan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 4.2.3 Menunjukkan sikap yang baik di malam hari sesuai dengan hukum yang berlaku di rumah

TUJUAN
  1. Dengan menyimak gambar dan teks yang disampaikan oleh guru siswa sanggup mengidentifikasi kosakata perihal acara sore hari dengan tepat
  2. Dengan permainan mencari kata pada tabel abjad siswa sanggup menawarkan kosa kata perihal acara sore hari dengan tepat.
  3. Melalui diskusi siswa bisa mengidentifikasi kegiatan-kegiatan sore hari yang sesuai dengan hukum di rumah.
  4. Dengan bercerita siswa bisa menawarkan kegiatan-kegiatan sore hari yang sesuai dengan hukum di rumah.
  5. Dengan memperhatikan teladan yang ditunjukkan guru siswa bisa mengidentifikasi kolase sebagai teladan karya seni dua dimens, meliputi ide, tema, obyek, alat, dan materi yang digunakan.
  6. Dengan memperhatikan klarifikasi guru siswa bisa mengidentifikasi cara menciptakan karya kolase dari materi kertas.
  7. Dengan isyarat guru, siswa bisa merancang pembuatan karya kolase dari kertas.
  8. Setelah merancang, siswa bisa menciptakan karya kolase menurut rancangan yang sudah dibuat.
MATERI

Kegiatan di malam hari. Kolase dua dimensi dari materi alam (biji-bijian).

PENDEKATAN Dan METODE
  • Pendekatan : Scientific
  • Strategi : Cooperative Learning
  • Teknik : Example Non Example
  • Metode : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah
Kegiatan Pembelajaran dan Penilaian

Lebih jelas, silahkan lihat melalui link dibawah ini atau Download melalui link dibawahnya .

Preview File : RPP K13 Revisi 2017 Kelas 1 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 1


Download File :
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 1 DOWNLOAD
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 2 DOWNLOAD
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 3 DOWNLOAD
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 4 DOWNLOAD
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 5 DOWNLOAD
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 6 DOWNLOAD
Advertisement

Iklan Sidebar