Info Terbaru 2022

Rpp K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Acara Sore Hari Semua Pembelajaran

Rpp K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Acara Sore Hari Semua Pembelajaran
Rpp K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Acara Sore Hari Semua Pembelajaran
- Melanjutkan pembahasan mengenai RPP K13 (Kurikulum 2013) Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Semua Pembelajaran yang bisa dijadikan pola atau acuan dalam melengkapi perangkat pembelajaran atau manajemen guru semester 1 dan 2 untuk 1 tahun pelajaran.

Untuk Tema Kegiatanku dan Sub Tema Kegiatan Sore Hari ini terdiri dari 6 Pembelajaran yang sudah diadaptasi dengan kebutuhan dan perhitungan pembagian jam efektif dalam kalender pendidikan serta ahad efektif sebelumnya.

 Sub Tema Kegiatan Sore hari Semua Pembelajaran yang bisa dijadikan pola atau acuan  RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Semua Pembelajaran

Dibawah ini kami coba jabarkan secara keseluruhan pola dari RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 1 SD/MI Tema Kegiatanku dan Sub Tema Kegiatan Sore Hari Pembelajaran ke 1.

KOMPETENSI INTI DAN INDIKATOR
  • Menerima dan menjalankan pemikiran agama yang dianutnya.
  • Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca]  dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan  kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang terang dan logis dan sistematis, dalam  karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan  yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.
KOMPETENSI DASAR

Muatan: Bahasa Indonesia
Kompetensi Indikator
3.7 Mengenal kosakata yang berkaitan dengan kejadian siang dan malam melalui teks pendek (berupa gambar, slogan sederhana, tulisan, dan atau syair lagu) 3.7. 7 Menunjukkan kosakata wacana acara sore hari sebagai bab dari kejadian siang dan malam yang sempurna sesuai gambar.
4.7 Menjelaskan kosa kata Bahasa Indonesia dan ejaan yang sempurna terkait kejadian siang dan malam dalam teks tulis dan gambar 4.7.7 Membaca/menuliskan kosa kata-kosa kata terkait acara malam hari dengan benar.

Muatan: SBdP
Kompetensi Indikator
3.1 Memahami karya ekspresi dua dan tiga dimensi 3.1.9 Mengidentifikasi kolase dari kertas sebagai karya ekspresi 2 dimensi (meliputi ide, tema, obyek, komposisi, alat, dan bahan)
3.1.10 Mengidentifikasi cara pembuatan kolase dari kertas.

4.1 Membuat karya ekspresi dua dan tiga dimensi 4.1.9 Merancang karya kolase meliputi menentuka ide, tema, dan obyek, serta menyiapkan alat dan materi yang diperlukan.
4.1.10 Membuat karya kolase dari kertas sesuai ide, tema, obyek yang telah dipilih/ditentukan dengan alat dan materi yang sudah disiapkan

Muatan: PPKn
Kompetensi Indikator
1.2 Menerima hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa 1.2.1 Menganut hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa
2.2 Menerima hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 2.2.1 Mematuhi hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.2 Memahami hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 3.2.1 Mengikuti hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
4.2 Melakukan perbuatan yang sesuai dengan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 4.2.1 Menerapkan perbuatan yang sesuai dengan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.2 Memahami hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 3.2.41 Mengidentifikasi kebiasaan yang baik dilakukan pada sore hari yang sesuai dengan hukum yang berlaku di rumah
4.2 Melakukan perbuatan yang sesuai dengan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 4.2.41 Menunjukkan sikap yang baik di sore hari sesuai dengan hukum yang berlaku di rumah

TUJUAN
  1. Dengan menyimak gambar dan teks yang disampaikan oleh guru siswa sanggup mengidentifikasi kosakata wacana acara sore hari dengan tepat
  2. Dengan permainan mencari kata pada tabel karakter siswa sanggup mengatakan kosa kata wacana acara sore hari dengan tepat.
  3. Melalui diskusi siswa bisa mengidentifikasi kegiatan-kegiatan sore hari yang sesuai dengan hukum di rumah.
  4. Dengan bercerita siswa bisa mengatakan kegiatan-kegiatan sore hari yang sesuai dengan hukum di rumah.
  5. Dengan memperhatikan pola yang ditunjukkan guru siswa bisa mengidentifikasi kolase sebagai pola karya seni dua dimens, meliputi ide, tema, obyek, alat, dan materi yang digunakan.
  6. Dengan memperhatikan klarifikasi guru siswa bisa mengidentifikasi cara menciptakan karya kolase dari materi kertas.
  7. Dengan isyarat guru, siswa bisa merancang pembuatan karya kolase dari kertas.
  8. Setelah merancang, siswa bisa menciptakan karya kolase menurut rancangan yang sudah dibuat.
MATERI

Kosa kata wacana acara sore hari dengan mewnyimak gambar dan permianan. Diskusi dan bercerita wacana kegiatan-kegiatan sore hari.

PENDEKATAN Dan METODE
  • Pendekatan : Scientific
  • Strategi : Cooperative Learning
  • Teknik : Example Non Example
  • Metode : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah
Kegiatan Pembelajaran dan Penilaian

Lebih terang dan lengkapnya lagi, silahkan dilihat melalui preview dibawah ini, atau pribadi saja Download melalui link dibawahnya.

Preview File RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 1


Download File :
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 1 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 2 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 3 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 4 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 5 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 6 UNDUH
Advertisement

Iklan Sidebar