Info Terbaru 2022

Buku Ppkn Kelas Viii (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 Dan 2

Buku Ppkn Kelas Viii (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 Dan 2
Buku Ppkn Kelas Viii (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 Dan 2
Buku PPKn Kelas VIII (8) SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2 Format PDF untuk pegangan Guru dan Siswa dalam membantu Proses Kegiatan Belajar mengajar sebagai Buku Sumber Teks Pelajaran.

Buku PPKn K13 Revisi 2017 ini biar menjadi solusi bagi sekolah yang memakai Kurikulum 2013 terutama bila memang di sekolah belum membeli dari Percetakan yang sudah ditetapkan pemerintah, terlebih dipakai dalam KBM menggunaan kemudahan komputer.

untuk pegangan Guru dan Siswa dalam membantu Proses Kegiatan Belajar mengajar sebagai Buku Buku PPKn Kelas VIII (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2

Buku PPKn Kelas VIII (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2

Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa dari sisi sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara utuh. Proses pencapaiannya melalui pembelajaran sejumlah mata pelajaran yang dirangkai sebagai suatu kesatuan yang saling mendukung pencapaian kompetensi tersebut.

Apabila pada jenjang SD/MI semua mata pelajaran digabung menjadi satu dan disajikan dalam bentuk tema-tema, maka pada jenjang SMP/MTs pembelajaran sudah mulai dipisah-pisah menjadi mata pelajaran.

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) merupakan salah satu mata pelajaran wajib untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. PKKn dirancang untuk menghasilkan siswa yang mempunyai keimanan dan adat mulia sebagaimana diarahkan oleh falsafah hidup bangsa Indonesia, yakni Pancasila sehingga sanggup berperan sebagai warga negara yang efektif dan bertanggung jawab.

Pembahasannya secara utuh meliputi Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dirancang berbasis kegiatan terkait dengan sejumlah tema kewarganegaraan yang diperlukan sanggup mendorong siswa menjadi warga negara yang baik melalui kepedulian terhadap permasalahan dan tantangan yang dihadapi masyarakat sekitarnya.

Kepedulian tersebut ditunjukkan dalam bentuk partisipasi aktif dalam pengembangan komunitas yang terkait dengan diri siswa. Kompetensi yang dihasilkan tidak lagi terbatas pada kajian pengetahuan dan keterampilan penyajian hasil dalam bentuk karya tulis, tetapi lebih ditekankan kepada pembentukan perilaku dan tindakan faktual yang bisa dilakukan oleh tiap siswa. Dengan demikian akan terbentuk perilaku cinta dan besar hati sebagai bangsa Indonesia.

Buku ini menjabarkan perjuangan yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipakai dalam Kurikulum 2013, siswa diajak untuk berani dalam mencari sumber mencar ilmu lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya.

Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting, guru sanggup memperkaya dengan kreasi dalam banyak sekali bentuk kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam. Implementasi kurikulum 2013 pada tahun 2013 s/d 2015 telah menerima balasan yang sangat positif dan masukan yang sangat berharga.

Download Buku PPKn Kelas VIII (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2



Download File :
  • Buku Guru PKn Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2017 Kelas 8 Semester 1 dan 2 Download
  • Buku Siswa PKn Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2017 Kelas 8 Semester 1 dan 2 Download
Advertisement

Iklan Sidebar