Info Terbaru 2022

Buku Agama Islam Kelas Viii (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 Dan 2

Buku Agama Islam Kelas Viii (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1
Dan 2
Buku Agama Islam Kelas Viii (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1
Dan 2
- Buku Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VIII (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2 Format PDF untuk pegangan Guru dan Siswa dalam membantu Proses Kegiatan Belajar mengajar sebagai Buku Sumber Teks Pelajaran.

Buku Teks Pelajaran ini biar menjadi solusi bagi sekolah yang memakai Kurikulum 2013 terutama jikalau memang di sekolah belum membeli dari Percetakan yang sudah ditetapkan pemerintah, terlebih dipakai dalam KBM menggunaan kemudahan komputer.

 Buku Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VIII  Buku Agama Islam Kelas VIII (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2

Buku Agama Islam Kelas VIII (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2

Semata-mata (Innama) misi pengutusan Nabi Muhammad saw. yaitu untuk menyempurnakan keluhuran akhlak. Sejalan dengan itu, dijelaskan dalam al-Qurān bahwa Beliau diutus hanyalah untuk menebarkan kasih sayang kepada semesta alam. Dengan demikian, di dalam ayat al-Qurān ini dipakai struktur gramatika yang mengatakan sifat langsung misi pengutusan Nabi Muhammad saw.

Dalam struktur aliran Islam, pendidikan etika yaitu yang terpenting. Penguatan keyakinan yaitu dasar. Sementara, ibadah yaitu sarana, sedangkan tujuan hasilnya yaitu pengembangan etika mulia. Sehubungan dengan itu, Nabi Muhammad saw, bersabda, “Mukmin yang paling tepat imannya yaitu yang paling baik akhlaknya”1 dan “Orang yang paling baik Islamnya yaitu yang paling baik akhlaknya.”2 Dengan kata lain, hanya etika mulia yang dipenuhi dengan sifat kasih sayang sajalah yang sanggup menjadi bukti kekuatan keyakinan dan kebaikan ibadah. Sejalan dengan itu, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti diorientasikan pada pembentukan etika yang mulia dan penuh kasih sayang kepada segenap unsur alam semesta.

Hal tersebut selaras dengan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk membuatkan kompetensi yang utuh antara pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Selain itu, akseptor didik tidak hanya dibutuhkan bertambah pengetahuan dan wawasannya, tetapi juga meningkat kecakapan dan keterampilannya serta semakin mulia aksara dan kepribadiannya atau berbudi pekerti luhur.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas VIII ini ditulis dengan semangat itu. Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa acara keagamaan yang harus dilakukan akseptor didik dalam perjuangan memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dan perilaku keseharian yang sesuai dengan tuntunan agamanya, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial.

Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap akseptor didik dengan ketersediaan acara yang ada pada buku ini. Guru sanggup memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar.

Download Buku Agama Islam Kelas VIII (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2



Download File :
  • Buku Guru Pendidikan Agama Islam Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2017 Sekolah Menengah Pertama Kelas 8 Semester 1 dan 2 Download
  • Buku Siswa Agama Islam Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2017 Sekolah Menengah Pertama Kelas 8 Semester 1 dan 2 Download
Advertisement

Iklan Sidebar