Info Terbaru 2022

Perangkat Pembelajaran Bahasa Sunda Smp Kurikulum 2013

Perangkat Pembelajaran Bahasa Sunda Smp Kurikulum 2013
Perangkat Pembelajaran Bahasa Sunda Smp Kurikulum 2013
- Tahun Pelajaran gres dengan Administrasi yang gres pula. itulah mungkin salah satu aktivitas yang dilakukan Guru sebagai persiapan nanti dalam proses aktivitas mencar ilmu mengajar di waktu libur tamat tahun pelajaran.

Kali ini kami bagikan Perangkat Pembelajaran Bahasa Sunda SMP/MTs Kurikulum 2013 Kelas 7, 8 dan 9 dalam format microsoft office word ektensi Docx yang sanggup didapatkan secara Gratis yang berisi Prota, Promes, Silabus, RPP, KKM, Soal Latihan, Jurnal, Buku Guru dan kalender Pendidikan. Hal itu merupakan salah satu kepedulian Berkas sekolah dalam menyediakan semua kebutuhan Guru dimanapun berada.

 Tahun Pelajaran gres dengan Administrasi yang gres pula Perangkat Pembelajaran Bahasa Sunda Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2013

Perangkat Pembelajaran Bahasa Sunda Sekolah Menengah Pertama Kurtilas

Untuk ketika ini berbagai yang menjual Perangkat Pembelajaran via media umum menyerupai Facebook, Instagram, Twitter ataupun E-commerce seperti Bukalapak, Sopphe, Tokopedia yang menjualnya, namun perlu di ingat bahwa apakah sesuai dengan kurikulum 2013 revisi? Apakah yang menjual seorang Guru ??

Disini kami hanya membagikan untuk dijadikan contoh atau refensi bagi Bapak/Ibu Guru Mulok Bahasa Sunda di Sekolah yang berada di Provinsi Jawa Barat yang akan menyusun perangkat pembelajaran di tahun pelajaran gres ketika ini. Kami dapatkan semua ini dari Rekan kami yang kebetulan mengajar bahasa dan sastra sunda di Sekolah Menengah Pertama wilayah garut jawa Barat.

Semua file dalam bentuk Word, supaya lebih gampang dalam proses Cetak dokumen dan disimpan di google drive supaya gampang di download serta kondusif untuk disimpan di laptop, notebook, flasdisk atau smartphone anda.

1. Program Tahunan

Program tahunan yaitu sebuah perencanaan untuk memutuskan waktu dalam satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan.Penetapan alokasi waktu diharapkan biar seluruh kompetensi dasar yang ada didalam sebuah kurikulum seluruhnya sanggup dicapai oleh akseptor didik. Dalam menyusun ini diharuskan dengan melihat Kalender Pendidikan supaya nanti terperinci akan perhitungan Jumlah Jam Efektif setiap Mata Pelajaran dalam 1 tahun pelajaran.

2. Program Semester

Program Semester yakni pengajaran yang harus dicapai selama satu semester atau 6 bulan, selama periode ini diharapkan para siswa menguasai pengetahuan, perilaku dan keterampilan sebagai satu kesatuan utuh. Promes ini merupakan pengembangan dari Prota dengan menerapkan semua jumlah jam efektif di setiap minggunya baik di semester 1 ataupun semester 2.

3. Silabus

Silabus merupakan suatu rincian detail perihal planning mengajar pendidik yang disusun dalam kelompok tema atau mata pelajaran tertentu, Komponen dari silabus antara lain Kompetensi Inti/Standar Kompetensi (KI/SK), Kompetensi Dasar (KD), Indikator untuk Kompetensi, bahan pembelajaran, waktu, Penilaian, dan Sumber Belajar yang digunakan. Manfaat yang sanggup dihasilkan dalam pembuatan suatu silabus yakni :
  • Bermanfaat sebagai hal yang utama yang menjadi sumber pola dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
  • Pendidik lebih gampang memetakan ragam variasi pembelajaran yang akan dituangkan ke dalam RPP.
  • Pendidik lebih gampang dalam memetakan indikator-indikator pencapaian mencar ilmu yang harus dicapai oleh siswa.
  • Pendidik lebih gampang dalam merancang bentuk-bentuk evaluasi dari setiap indikator yang ingin dicapai.
  • Sebagai komplemen Perangkat Pembalajaran dalam 1 tahun pelajaran
4. RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

RPP yakni hal wajib yang harus dipegang pendidik sebelum melakukan pembelajaran. RPP merupakan perangkat yang berisi mekanisme dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu atau beberapa kompetensi dasar. Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran meliputi satu atau beberapa kompetensi dasar yang terdiri dari satu atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sekurang-kurangnya memuat tujuan pembelajaran, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator Pencapaian Kompetensi, bahan ajar, metode pengajaran, sumber belajar,langkah-langkah pembelajaran dan evaluasi hasil belajar.

5. KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal)

Kriteria Ketuntasan Minimal yakni Kriteria yang paling rendah untuk menyatakan akseptor didik mencapai ketuntasan. Pendidik dalam memutuskan KKM harus mempertimbangkan tiga aspek kriteria, yaitu kompleksitas, daya dukung, dan intake akseptor didik.

6. Kalender Pendidikan

Dengan ini Bapak dan Ibu akan lebih gampang menciptakan Program Tahunan, Program Semester dan Menghitung jumlah ahad efektif untuk beban kerja setiap mata pelajaran.

Download Perangkat Pembelajaran Bahasa Sunda Kelas 7, 8, 9 Sekolah Menengah Pertama K13

Khusus untuk Bapak dan Ibu yang kebetulan mengajar Mata Pelajaran Bahasa Sunda, jikalau membutuhkan semua filenya, kami sertakan link yang sanggup di Download gampang melalui link yang sudah kami sediakan dibawah ini :

SK-KD Bahasa Sunda SMP/MTs Kls 7 8 9 Download

Pemetaan Bahasa Sunda SMP/MTs Kls 7 8 9 Download

Prota (Program Tahunan) Bahasa Sunda SMP/MTs Kls 7 8 9 Download

Promes (Program Semester) Bahasa Sunda SMP/MTs Kls 7 8 9 Download

KKM Bahasa Sunda SMP/MTs Kls 7 Kurikulum 2013 Unduh DISINI

Silabus Bahasa Sunda SMP/MTs Kls 7 Kurikulum 2013 Unduh DISINI

Silabus Bahasa Sunda SMP/MTs Kls 8 Kurikulum 2013 Unduh DISINI

Silabus Bahasa Sunda SMP/MTs Kls 9 Kurikulum 2013 Unduh DISINI

Link Download RPP Bahasa Sunda Kls 7 Kurikulum 2013 Semester 1 UNDUH DISINI

Link Download RPP Bahasa Sunda Kls 7 Kurikulum 2013 Semester 2 UNDUH DISINI

Link Download RPP Bahasa Sunda Kls 8 Kurikulum 2013 Semester 1 UNDUH DISINI

Link Download RPP Bahasa Sunda Kls 8 Kurikulum 2013 Semester 2 UNDUH DISINI

Link Download RPP Bahasa Sunda Kls 9 Kurikulum 2013 Semester 1 UNDUH DISINI

Link Download RPP Bahasa Sunda Kls 9 Kurikulum 2013 Semester 2 UNDUH DISINI

Buku Pegangan Guru Bahasa Sunda Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2013 Lihat DISINI

Itulah kiranya menyebarkan Infomasi dan file mengenai Perangkat Pembelajaran Bahasa Sunda Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2013 kelas 7, 8 dan 9 yang bsia kami bagikan kali ini khusus Bapak dan Ibu Guru Mulok yang ada di Wilayah Provinsi Jawa Barat. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar