Info Terbaru 2022

Aplikasi Administrasi Evaluasi Digital (Mpd) Smk

Aplikasi Administrasi Evaluasi Digital (Mpd) Smk
Aplikasi Administrasi Evaluasi Digital (Mpd) Smk
Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) SMK - Kembali berjumpa dengan kami team dari Berkassekolah.com. Kali ini kami akan mencoba membagikan ulang mengenai Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) Sekolah Menengah kejuruan berikut dengan Updater dan Buku Panduan fomat exe dan pdf yang sanggup di unduh gratis.

 Kembali berjumpa dengan kami team dari Berkassekolah Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) SMK

Preview File : Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) SMK


Download File :
Latar Belakang di releasenya Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) SMK

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2016 wacana Standar Penilaian Pendidikan mengamanatkan bahwa evaluasi oleh Pendidik harus melalui tahap perencanaan, penilaian, dan laporan hasil penilaian. Maka kiprah seorang pendidik yaitu melaksanakan proses pengumpulan dan pengolahan isu sebagai dasar dalam mengukur pencapaian hasil berguru akseptor didik, dan dipakai untuk menilai pencapaian kompetensi akseptor didik, materi penyusunan laporan kemajuan hasil berguru dan memperbaiki proses pembelajaran, sebuah kiprah yang cukup berat. Oleh alhasil dalam rangka untuk peningkatan kualitas pendidikan dan membantu kiprah pendidik dalam melaksanakan proses evaluasi sangat diperlukan adanya tools/alat bantu sehingga proses pengolahan dan pelaporan evaluasi sanggup dilakukan dengan lebih transparan, cepat dan akurat.

Berangkat dari kebutuhan tersebut, seorang pendidik dan praktisi pendidikan dari Kabupaten Karangasem, Propinsi Bali, I Nyoman Pasek, S.Pd, M.Pd dengan dibantu timnya telah mengembangkan suatu aplikasi administrasi evaluasi yang kemudian diberi nama “Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD)” SMK. Aplikasi ini dikembangkan menurut pengalamannya sebagai seorang pendidik dengan menciptakan fitur-fitur yang komunikatif, informatif, dan komprehensif (menyeluruh) memperlihatkan citra wacana hasil berguru akseptor didik.

Kaprikornus Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) Sekolah Menengah kejuruan yaitu aplikasi/perangkat lunak berbasis web yang berfungsi sebagai administrasi evaluasi yang komperehensif dan terpadu untuk menyusun laporan capaian kompetensi akseptor didik (Rapor) pada satuan pendidikan di tingkat satuan pendidikan SMK. Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) Sekolah Menengah kejuruan dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem evaluasi pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan dan sanggup diimplementasikan pada satuan pendidikan pelaksana Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013. Dan aplikasi ini dimaksudkan sebagai pengaya, pendukung dan sekaligus alternatif dari Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan yang telah dirilis oleh Direktorat Pembinaan SMK.

Secara teknis Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) Sekolah Menengah kejuruan didesain terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik yang dikeluarkan oleh Setditjen Dikdasmen. Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) Sekolah Menengah kejuruan memakai data dari Aplikasi Dapodik sebagai sumber data/referensi dan juga sanggup mengirimkan nilai simpulan (Rapor) ke dalam Aplikasi Dapodik. Pada ketika ini telah dirilis Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) Sekolah Menengah kejuruan versi 2017 yang sanggup terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik versi 2017. Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) Sekolah Menengah kejuruan akan terus dikembangkan dan dilakukan penyesuian sejalan dengan perkembangan Aplikasi Dapodik.

Dengan mengusung moto “dari guru, oleh guru, dan untuk guru” I Nyoman Pasek, S.Pd, M.Pd, dan timnya mendedikasikan sepenuhnya aplikasi ini sebagai wujud sumbangsih untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya Sekolah Menengah kejuruan di Indonesia secara Gratis. Oleh alhasil pengembang menghibahkan Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) Sekolah Menengah kejuruan kepada Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi Sekolah Menengah kejuruan di seluruh Indonesia.

Itulah kiranya membuatkan Informasi dan File mengenai Aplikasi Manajemen Penilaian Digital (MPD) SMK, supaya bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar